Langsung ke konten utama

Perjalanan..

Sore ini saya ada janji dengan seorang teman. Sebenarnya pertemuan saya dengannya baru terjadi 3 kali. Tapi itu meninggalkan kesan yang cukup menyenangkan, jadi saya berharap bisa bertemu lagi dengannya. Dan ini untuk pertama kalinya kami akan bertemu berdua saja. Maka dengan sangat antusias saya berangkat ke tempat yang sudah kami sepakati, 30 menit sebelum waktunya. Karena saya harus mampir ke beberapa tempat dulu sebenarnya, dan berharap bisa sampai ditempat on time..:) Tapi ternyata urusan saya memakan waktu lebih lama dari perkiraan, jadi bisa dipastikan saya akan terlambat sampai di tempat..hmm..saya mulai resah, dan bertambah gelisah karena ternyata hp saya ketinggalan di rumah..wah..dan akhirnya saya sampai di Toko Buku itu 30 menit lewat waktunya..hehe..setelah harus parkir agak jauh dari lokasi (karena penuh, lebih tepatnya tempat itu tidak memiliki area parkir untuk kendaraan roda empat..hmm..perlu dipikirkan untuk sebuah fasilitas publik yang berhasil menarik banyak pengunjung..), saya berjalan masuk, kemudian celingak-celinguk, sambil membentuk gambaran sosok teman saya itu di pikiran saya ( harap maklum, terakhir bertemu dengannya sekitar 8 bulan yang lalu, dan menurutnya berat badannya sedikit bertambah, hehe..piss, teman!! ^_^v), saya berjalan mengitari ruangan dari depan sampai ke belakang, balik ke depan lagi sambil melihat kanan kiri, belum juga saya temukan..lalu saya berhenti di depan sebuah rak display,masih tengak-tengok..melihat lurus ke depan melewati bahu seseorang yang berdiri di depan agak serong..mana yaa? Saya putuskan menunggu disitu, karena saya pikir posisi itu cukup strategis, bisa langsung melihat orang yang baru saja datang..walaupun saya yakin dia pasti sudah datang..(hmm..aneh yaa.. ^_^a) ..saya berdiri disitu agak lama,, sampai mata saya mengamati dengan lebih detail seorang perempuan yang masih berdiri agak serong di depan saya itu..dan..ffiuuh..saya menepuk pundaknya, dan dengan sedikit terengah-engah , " hai.." :))

Begitulah cara kami bertemu,,hehe,mungkin saya agak mendramatisir yaa...tapi memang cukup dramatis bagi saya, setidaknya pada emosi yang timbul pada diri saya..hahaa.. setelah mendapat sebuah buku, kami naik ke lantai dua, memesan minuman coklat dengan vanila float..saya berharap minuman itu memberi efek euforia yang menenangkan, karena saya yakin pembicaraan kami akan lebih melibatkan emosi saya..tentu saja selain berharap efek samping yang akan membantu program penggemukan badan saya,, yang rasanya susah sekali ini, hehee..

Obrolan kami mengalir..mulai dari diri saya, dirinya, teman kami, dan kisah2 zaman dulu,.saya sangat tertarik ketika dia bercerita tentang 'kisah2nya' semasa sekolah dulu..dari ekspresinya saya bisa membayangkan dan rasanya melihat dengan jelas kejadian2 itu,tanpa bantuan mesin waktunya Doraemon sekalipun..hehe..semuanya terbungkus dalam senyum dan tawa, walaupun sebenarnya tidak semua kisah itu merupakan kisah lucu dan gembira..ada juga cerita sedihnya..dan saya yakin saat itu bukan sesuatu yang mudah baginya untuk dilalui..ada saat2 sedih dan menangis..tapi malam ini ketika kami membicarakan kembali peristiwa2 itu, yang ada hanyalah..sebuah "perjalanan masa lalu yang menyenangkan.."

Dan..selama perjalanan pulang ke rumah, saya menyadari..semua yang harus saya lalui sekarang, suatu saat akan menjadi cerita..dan mungkin suatu saat saya akan mengulangi momen bercerita seperti tadi..tertawa seperti tadi..mengenang dengan senyum seperti tadi..yang mungkin akan sangat bertentangan dengan rasa2 tidak enak yang sekarang saya rasakan.. hmm..baru membayangkan saja sudah bisa membuat saya senyum-senyum sendiri..hehe..rasanya tidak sabar tiba di waktu itu.. :)) Tapi sekali lagi, tidak ada mesin waktu Doraemon disini..jadi saya musti sabar..menjalankan peran saya dalam cerita..walaupun kadang ada bagian yang tidak saya suka..tapi saya percaya, suka atau tidak suka pasti untuk kebaikan saya..jadi saya belajar untuk suka..(hmm..terlalu banyak suka yaa..? suka2 saya lah yaa..hehee ;p)..dan mungkin..sambil memberi tambahan pernak-pernik kecil untuk membuat cerita lebih menarik..(hehe..misalnya bagaimana yaa?? ^_^a)..Karena bisa jadi hari kemaren, hari ini, bahkan waktu saya menulis ini, dan esok hari, suatu saat akan menjadi setting2 cerita itu.. ketika saya mengundang seseorang untuk kembali memasuki sebuah "perjalanan masa lalu yang menyenangkan",, versi saya.. :)) dengan segala makna yang akan tercipta..(woahaha..^o^)

Jadi.. Sampai jumpa..!!..karena saya masih dalam perjalanan menuju kesana..


-190210- (while ''Better In Time" is playing..)

Komentar

  1. jangan gemuk pu, segitu aja, nanti dikira poyo lagi.hihihi.. (moga anaknya ga baca, he). tapi gapapa dink gemuk, sedikit aja boleh juga.
    hehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

menulis lagi..

dulu saya suka sekali menulis di sebuah buku..seperti buku harian pada umumnya, saya menulis apa saja yang saya alami dan rasakan sehari-hari yang mungkin biasa saja tapi buat saya itu istimewa..khususnya ketika saya dekat dengan seseorang..atau saya juga sering menulis ulang pesan sms yang dikirimkan untuk saya, yaa,maksud saya sih untuk arsip..kalau2 saya tidak bisa menyimpan sms itu untuk jangka waktu lama, padahal isinya sangat berkesan gitu..hehe..mungkin juga saya bisa membagikannya dengan orang lain suatu saat nanti, itu pikiran saya.. tapi sudah lama sekali saya berhenti menulis..entah karena malas, atau karena sekarang2 ini saya sudah memiliki teman2 untuk berbagi..jadi mungkin saya lebih memilih untuk bercerita untuk kemudian mendapatkan tanggapan atau kadang2 berlanjut dengan diskusi menurut tingkat pemahaman masing2 tentang kehidupan..hahaa..bersyukur sekali memiliki momen2 seperti itu.. dan sekarang..saya ingin menulis lagi..bukan karena saya tidak punya teman2 lagi..enta

Biru..

Sebuah paket dengan segel dari jasa penitipan kilat. Didalamnya sebuah bungkusan berwarna biru muda (hmm..warna favorit saya..), dengan ulir2 pita di sudut kanannya, persis sebuah kado..saya baca nama pengirimnya..sekali,,dua kali,,lagi,,sampai benar2 yakin bahwa itu memang namanya..hah?? kok bisa?! ^_^a Dengan heran saya buka plastik berikut bungkusan didalamnya..sebenarnya saya sudah bisa sedikit mencium bahwa yang didalamnya adalah sebuah buku..(baunya khas..hehe) tapi saya terkejut karena ternyata tidak hanya sebuah, tapi 3 buah buku..lalu saya rogoh lagi bungkusan itu, tentu saja mencari setidaknya selembar kertas yang akan memberi keterangan pada saya atas kehadirannya.. Yaa, saya tidak salah..memang dia pengirimnya..seorang teman..lama saya tidak berjumpa atau berkomunikasi dengannya..tapi beberapa hari lalu kami sempat ngobrol via sebuah situs obrolan,hehe..tidak banyak yang kami bicarakan,hanya seputar kabar dan buku yang sedang kami baca masing-masing..dan kesan yang tertingg